Webmail  |   Lokasi Kampus  

Sertifikasi Kompetensi Program Studi D3 Teknik Mesin Hadirkan Asesor dari APEI

 Admin      Berita      26 November 2017

 

Sertifikasi kompetensi adalah proses pemberian sertifikasi kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan obyektif melalui uji kompetensi yang mengacu pada standar kompetensi kerja baik yang bersifat nasional maupun internasional. Sertifikasi ini dinilai penting karena sertifikatnya bisa menjadi nilai tambah bagi seorang tenaga kerja.

Saat ini Politeknik Negeri Bengkalis telah menganggarkan kegiatan sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa di setiap jurusan. Pelaksanaan sertifikasi kompetensi ini akan diikuti oleh mahasiswa semester akhir yang akan diwisuda atau alumni dari jurusan tersebut. Dalam kegiatan ini, pihak yang diundang merupakan personel dari lembaga tertentu yang akan melakukan uji kompetensi pada bidang tertentu kepada mahasiswa. jika mahasiswa berhasil lulus uji uji kompetensi tersbut, maka mereka akan mendapat sertifikat yang bisa digunakan sebagai dokumenpendukung untuk melamar pekerjaan.

Pada hari Rabu, 23 November 2016, Program Studi D3 Teknik Mesin mengadakan Sertifikasi Kompetensi di bidang Drafting Mekanikal AutoCad 3 Dimensi. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, dari pukul 08.00 pagi sampai 16.00 sore di ruang labor Studio Gambar, Gedung B Jurusan Teknik Mesin dan diikuti oleh 40 mahasiswa semester akhir. Program Studi Teknik Mesin menghadirkan tim dari APEI (Asosiasi Profesionalis Elektrikal-Mekanikal Indonesia) untuk melakukan uju kompetensi. Dalam sertifikasi kompetensi ini, tim asesor melihat sejauh mana kompetensi mahasiswa dalam menguasai program AutoCad. Hasil dari uji kompetensi ini sangat memuaskan dimana semua peserta berhasil lulus dan mendapatkan sertifikat dari APEI. (imy)


Berita Terbaru

Asesor BAN-PT Laksanakan Asesmen Lapangan Borang Akreditasi dua Program Studi Diploma IV Polbeng

25 Desember 2017 - Pekan lalu, Politeknik Negeri Bengkalis dikunjungi oleh empat asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi borang institusi dan borang akreditasi program studi Diploma IV Teknik.......
Baca Selengkapnya

  

Seminar Praktisi D-IV TMPP: Tilik Peluang dan Tantangan SDM di Bidang Agroindustri (Kelapa Sawit)

  

Sertifikasi Kompetensi Program Studi D3 Teknik Mesin Hadirkan Asesor dari APEI

Berita Lainnya