Webmail  |   Lokasi Kampus  

Asesor BAN-PT Laksanakan Asesmen Lapangan Borang Akreditasi dua Program Studi Diploma IV Polbeng

 Admin      Berita      25 Desember 2017

 

Pekan lalu, Politeknik Negeri Bengkalis dikunjungi oleh empat asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi borang institusi dan borang akreditasi program studi Diploma IV Teknik Listrik dan Teknik Mesin Produksi dan Perawatan.

Kedua program studi ini sebelumnya telah mengirimkan borang akreditasi masing-masing pada bulan Maret lalu. Setelah menunggu beberapa waktu, BAN-PT akhirnya mengirim surat pemberitahuan asesmen lapangan untuk kedua prodi tersebut.

Untuk Program Studi DIV Teknik Listrik, asesmen dilaksanakan pada Kamis (21/9) di Gedung G. Tim asesor yang melakukan asesmen lapangan adalah Prof. Dr. Ir. Ansor Suyuti, M.T dari Universitas Hasanudin dan Dr. Ir. Era Purwanto, M.Eng dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

Sedangkan asesmen lapamgan Program Studi DIV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan dilakukan pada Jumat (22/9) di Aula Gedung Utama dengan tim asesor yang terdiri dari Prof. Dr. Aries Himawanto, S.T., M.T dari Universitas Negeri Solo dan Ir. Sugeng Isdwiyanudi, M.T dari Politeknik Negeri Bandung.

Selain Ketua Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin, Ketua Program Studi, serta dosen dan Tenaga Kependidikan masing-masing program studi, pelaksanaan kedua asesmen lapangan yang berbeda sehari ini turut dihadiri dan diikuti langsung oleh Direktur, Muhamad Milchan, Wakil Direktur Bidang I, Kasmawi, Wakil Direktur Bidang II, Johny Custer, Wakil Direktur Bidang III, Teguh Widodo, Kepala Pusat dan Unit,  staf bagian Humas, Kerjasama, dan P4MP di lingkungan Politeknik Negeri Bengkalis.

Selama kegiatan asesmen, asesor melakukan penilaian terhadap borang yang telah dikirim ke BAN-PT apakah sudah sesuai dengan kondisi di lapangan. Selain itu, mereka juga memeriksa dokumen-dokumen pendukung borang yang telah disiapkan pihak prodi. Pelaksanaan asesmen juga melibatkan beberapa mahasiswa yang ditanyai beberapa hal menyangkut prodi masing-masing. (IRM)



Berita Terbaru

Asesor BAN-PT Laksanakan Asesmen Lapangan Borang Akreditasi dua Program Studi Diploma IV Polbeng

25 Desember 2017 - Pekan lalu, Politeknik Negeri Bengkalis dikunjungi oleh empat asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi borang institusi dan borang akreditasi program studi Diploma IV Teknik.......
Baca Selengkapnya

  

Seminar Praktisi D-IV TMPP: Tilik Peluang dan Tantangan SDM di Bidang Agroindustri (Kelapa Sawit)

  

Sertifikasi Kompetensi Program Studi D3 Teknik Mesin Hadirkan Asesor dari APEI

Berita Lainnya