50 Mahasiswa Teknik Mesin Yudisium
  • 16 September 2019
  • Admin

50 Mahasiswa Teknik Mesin Yudisium

Bertempat di Aula Gedung Utama, Jurusan Teknik Mesin menggelar yudisium mahasiswa/i ke XVI pada Sabtu (14/9) lalu. Tahun ini, 50 mahasiswa/i Teknik Mesin dinyatakan lulus dengan rincian 15 mahasiswa Diploma Tiga Teknik Mesin dan 35 mahasiswa/i Sarjana Terapan Teknik Mesin Produksi dan Perawatan. 
Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, dosen serta tenaga kependidikan Jurusan Teknik Mesin.
Acara diawali dengan pembukaan dari MC, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Teknik Mesin, dan puncaknya, pembacaan Surat Keputusan Direktur tentang yudisium mahasiswa/i. Acara dilanjutkan dengan pengukuhan lulusan ditandai dengan pemasangan kalung wisuda dan selempang oleh Ketua Program Studi dan Ketua Jurusan didampingi para dosen.
Acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat penghargaan untuk lulusan cumlaude (lulus dengan pujian). Ada tujuh mahasiswa cumlaude dari Jurusan Teknik Mesin, terdiri dari tiga mahasiswa Prodi Teknik Mesin yakni Eko Rohman Doni, Muhammad Firdaus, Muhammad Husni Putra dan empat mahasiswa Prodi Teknik Mesin Produksi dan Perawatan yakni Samsul Mucarif, Ilham Saputra, Ardina Ningsih dan Suherman. IPK tertinggi lulusan tahun ini diraih oleh Suherman dengan IPK akhir 3.89.
Dalam sambutannya Ketua Jurusan Teknik Mesin, Ibnu Hajar menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan. "Semoga para lulusan dapat menjadi orang-orang yang berguna bagi nusa dan bangsa dan membanggakan orang tua setelah lulus dari sini," ungkapnya. Beliau juga menyampaikan agar lulusan tetap menjaga silaturrahmi dengan jurusan dan alumni. 
Selanjutnya, Ilham Saputra yang mewakili para lulusan turut menyampaikan pesan dan kesan selama kuliah. Acara juga turut dimeriahkan dengan penampilan salah satu lulusan, Junaidi Ilham yang menyumbangkan lagu melayu dalam acara tersebut. Acara ditutup dengan foto bersama dosen, tendik dan lulusan. (IRM)