3 Mahasiswa Filipina Magang di Teknik Mesin Polbeng
  • 18 September 2019
  • Admin

3 Mahasiswa Filipina Magang di Teknik Mesin Polbeng

Tiga mahasiswa asal Filipina yang merupakan peserta program pertukaran magang mahasiswa di kawasan Asia Tenggara atau dikenal dengan SEA-TVET, magang di Jurusan Teknik Mesin Polbeng selama seminggu. 
Pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dimulai sejak tanggal 2 September lalu dengan satu orang mahasiswa yang berasal dari University of Iloilo, sedangkan tahap kedua dimulai sejak 16 September lalu dengan dua orang mahasiswa dari Nueva Ecija University of Science and Technology.
Program magang ini berlangsung selama lebih kurang sebulan, dimana minggu pertama akan dilaksanakan dikampus tempat magang dan mengenal budaya daerah tempat magang.
Setelah seminggu di kampus, program magang dilanjutkan ke perusahaan/industri yang telah bekerjasama dengan pihak kampus.
Kedatangan mahasiswa pertukaran magang ke Jurusan Teknik Mesin ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, dua orang mahasiswa asal Filipina juga telah melaksanakan magang di Jurusan Teknik Mesin beberapa waktu lalu. (IRM)